Di Pemilu 2014, SBY akan jadi Cawapres favorit

Jum'at, 20 Desember 2013 - 18:29 WIB
Di Pemilu 2014, SBY akan jadi Cawapres favorit
Di Pemilu 2014, SBY akan jadi Cawapres favorit
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai akan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) terfavorit jika mau maju pada pemilihan umum (Pemilu) 2014. Keikutsertaan SBY menjadi Cawapres dinilai akan menjadi buruan para calon presiden (Capres).

"Jadi kalau Pak SBY mau dan diajukan oleh Partai Demokrat untuk menjadi Cawapres, maka Pak SBY akan menjadi Cawapres favorit dan akan diburu oleh capres-capres yang lain," kata Ketua Presidium Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum di Markas PPI, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (20/12/2013).

Dengan demikian, menurut Anas, elektabilitas Partai Demokrat tidak akan terjun bebas pada Pemilu 2014 mendatang. Terlebih, jika SBY dipasangkan dengan capres yang memiliki tingkat elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survei-survei nasional.

"Saya yakin, Pak SBY itu jika dipasangkan dengan siapa saja akan punya daya yang kuat untuk mendongkrak, apalagi kalau tingkat elektabilitas pasangan capresnya memiliki elektabilitas yang tinggi," pungkas Anas.

Baca berita:
Jadi cawapres, sama saja SBY turun kelas
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4999 seconds (0.1#10.140)